Selasa, 14 Desember 2010

Balada Tukang Sekuteng

Kali ini gue pengen cerita tentang kejadian yang paling memalukan yang pernah gue alamin. Harga diri gue bagaikan diinjak-injak tau gak? Kejadian ini sebenarnya sudah lama berlalu, emm kurang lebih saat gue masih duduk di bangku kelas 2 SD. So, mau denger ceritanya apa engga? ah bego lah ngapain coba gue ngomong sendiri -_-


Jadi begini ceritanya, pada waktu itu kalo gak salah malam minggu gue lagi bete nungguin kick-off babak kedua pertandingan sepakbola di TV. Trus gue ngedenger kaya ada abang-abang yang jualan sesuatu. Nah tiba-tiba ada bunyi tang ting tung tang ting tung gitu deh yg membuat gue penasaran kalo jaman sekarang dibilang K-E-P-O.
Akhirnya gue buka pintu, trus keluar rumah buat manggil abang-abangan itu. Ternyata itu tukang sekuteng (sebenarnya waktu itu gue belum tau namanya). Trus gue lari ke dalem rumah dan ngambil gelas yang warnanya merah menyala keren deh gelasnya dan gue ngasi ke abangnya. 


Perlu lu tahu juga nih, selain ngasi gelas gue juga ngasi duit seribuan. Ya abis gue pikir harganya itu murah kaya es doger gitu dulu kan cuma seribu perak harganya. Namun setelah itu sesuatu yang gak gue duga terjadi. Gelas yang gue bilang keren tadi itu dibanting dengan brutalnya, sekali lagi yah 'BRUTAL' oleh abangnya dan terjadi percakapan seperti berikut:
gue : apa-apaan bang gelas keren kaya gini kok dibanting?
abangnye : adek yang apa-apaan emang ini ciki harganya seribu
gue : lah emang berapa itu kan sama kaya es doger malah itu cuma air panas doang kan?
abangnye : muke lu air biasa doang ini tuh air jahe dek mahal
gue : tapi yang jelas masih mahalan gelas ini bang yeh.. x_x

Disaat yg udah klimaks-klimaksnya gitu, akhirnya bokap gue dateng dan membawa kabar gembira. Dan jadinya kita ngebelu 3 gelas bukan 1, endingnya sungguh anti-klimaks abang-abang sekuteng tadi minta maaf ke gue sambil cengar-cengir gajelas. dan pada akhirnya dia keliling komplek lagi. Tapi sebenarnya gue masih belum terima aja, mentang-mentang gue masih kaya bocah sekate-kate tuh abang-abang main banting gelas merah kesayangan gue, coba muka abangnya ga serem tuh mungkin gue gabakal seker, boker dan bakal terus debat sama dia. -__-
Oke Bloggers, gue kira cukup ya buat hari ini gue bagi-bagi cerita buat kalian semua mungkin besok kalau Tuhan mengijinkan gue bakal nulis lagi! See you..

Sukses Lagi

Hai, seperti janji gue kemarin gue bakal nulis lagi buat kalian mau denger cerita gue ga? pasti engga kan? ya udah deh gue ga usah cerita lu semua mah gitu, Hehe bercanda-bercanda ya udah sekarang serius sekarang gue nulis tentang porseni basket tadi yang sangat mengejutkan, lu bayangin aja dah tadi tuh lawan pertama gue kelas 9 lebih tepatnya 9.4 orang-orang yang main tinggi-tinggi dan GEDE-GEDE gue sebagai orang yang memiliki postur menengah ke bawah alias cebol cuma bisa bengong kalo mereka megang bola karena gue gak nyampe dan gue gatau harus berbuat apa.


 Di quarter awal atau kalo main bola disebut babak pertama, kelas gue keren loh mainnya tapi guenya enggak. Pertama kali main langsung unggul 4-0 tapi di penghujung quarter gue sumpah bego banget mainnya walaupun gue sempet masukin (tapi dianulir gara-gara tampang gue jelek kata wasitnya) 
Alhasil orang yang gue jagain gue kasi lewat gitu aja dan bebas masukin bola dan gue yakin dia merem juga bisa tuh... iya maksud gue bisa gila. Masa main basket merem? yang ada nabrak ring basketnya lu.


Oke balik ke topik yeh? kelas gue akhirnya kalah 4-6 tapi masi ada quarter 2 di quarter 2 gua ga dimainin katanya gue bego gak guna dan nyusahin aja bisanya *miris sumpah. Nah bener aja tuh, pas gue gak dimainin kelas gue jadi menang secara MAGIC seperti baju yang dikenakan salah satu lawan warnanya biru. Karena kelas gue jadi menang 12-10 lu bayangin aja yg tadinya kalah kita bisa comeback walaupun itu terjadi bukan karena gue. Tapi emang keren dah tuh, good job teman kalian semua memang hebat! *twothumbsup*


Eits, belum habis loh ceritanya. Gue emm maksud gue kelas gue masih ada yang pertandingan ke dua, kali ini lawannya kelas 7.2 . Di pertandingan ini gue mainnya bercanda jadi makin keliatan bego dan bloonya. Tapi anehnya gue bisa nyetak skor alias masukin bola ke bolongan 4 kali malah ada satu yang lay up kaya aming eh maksudnya yao ming (haha lebay amat, bohong2!) ah indahnya dunia pada saat itu. Gue langsung jadi bangga sendiri, tapi orang-orang yang lain pada gak tepuk tangan lagi-lagi mungkin karena tampang gue jelek -_- ya udah gue jadi makin tambah gila dan jingkrak-jingkrak ga jelas. 


Di pertandingan ini gue gatau skornya berapa, yang penting gue menang eh kelas gue deh yang menang (guenya mah cuma jadi beban) dan masuk ke final. Tapi di final lawannya pasti susah dan kayanya gue gabakal dipercaya jadi starting *hikss
Ya sudahlah yang penting kan gue eh maksudnya kelas gue udah bisa masuk final. Kan gue jadi bangga aja gitu, walaupun gue gak ada andil di tim dan cuma jadi pajangan alias pelengkap doang secara gue ga bisa main basket megang bolanya aja gue masih gemeteran apalagi nge dribble atau nge shoot. Ya udahlah sekali lagi, yang penting masuk final ngikutin jejak Mix Volley kemarin.. Makasih ya Tuhan !!! :D

Senin, 13 Desember 2010

Porseni Mix Volley

woi mbak bro mas sist, gue balik lagi nih. Pengen nge-share aja pengalaman gue tentang ikut dan ambil bagian di dalam Porseni sekolah. Jadi nih di Sekolah gue lagi ada Porseni pada udah tau kan porseni itu apa jadi gue ga usah jelasin lagi ya? yang belum ngerti lu tanya aja mbah gugel harii gini cuy, gitu aja kok repot.


Oke lanjut, tadi siang tanggal 13 Desember 2010 yang dipertandingkan adalah Cabang Bola Volley lebih tepatnya Mix Volley Ball jadi campuran 1 tim cowo 3 cewe 3 pas deh tuh kelas gue lolos ke perdelapan final setelah memenangkan 2 partai sebelumnya yaitu lawan 8.1 dan 8.3 (Kelas gue sendiri 8.7). 


Tapi perdelapan final gue bye alias ga main alias lagi langsung lolos dan melenggang ke semi final tanpa harus mengeluarkan keringat dan tenaga. Akhirnya di Semi Final kelas gue ketemu sama Kelas 8.2. Di Awal Pertandingan Set pertama kelas gue mainnya ancur bagaikan anak ayam yang kehilangan bapak ibunya, ga jelas ga karuan gue sendiri juga kaya orang bego jadi touser apa trouser gitu namanya yg penting dia adalah orang yg ngasi ngumpang ke orang-orang yang suka nyemash bola. Jadi ya gitu, gue emang bloon dan ga bener mainnya. Bisanya cuma nyalahin orang doang padahal sendirinya aja belom bener apalagi pake celananya. Kelas gue ketinggalan 5 angka, tapi karena mental juara yang berbicara (maaf bukannya mau sombong) kita bisa keluar dari tekanan kelas 8.2 dan kita memenangkan set pertama dengan skor yang ketat kaya celana yang lagi gua pake sekarang yaitu 25-23. 


Lalu, di Set kedua gue yang sok kaya kapten tim gaya-gayaan ngevoor tau kan ngevoor? itu loh makanan yg biasa dibeli orang, ada pur ayam pur babi *aih -_-
Jadi akhirnya kelas gue kalah jauh banget 25-13 MEMALUKAN BUKAN?? Sumpah gue gatau harus ngomong apa pada waktu itu, yg gue tau mungkin gue emang udah gagal jadi seorang kapten lagian sih salah sendiri kenapa gue yg dipilih. Oke balik lagi ke topik.


Nah di set penentuan gue mainnya serius(walaupun masih tetep aja bego) tapi di set ini justru gue malah banyak buat kesalahan dan ngasi poin buat tim lawan namun walaupun begitu akhrinya kelas 8.7 memenangkan pertandingan dengan skor yang sangat sangat tipis kaya celana yang lagi gue pake (selain ketat celana yang gue pake juga tipis loh) yakni 15-13 tapi kayanya kemenangan ini dinodai dengan kecurangan, gue melihat kecurangan di pertandingan ini terutama di set penentuan banyak yang terlihat. Tapi gue gak akan kasi tau dimana kecurangan itu terjadi biar kalian penasaran  dan nyari-nyari di gugel hehe tapi yang paling penting sih kelas gue menang dan masuk final lawan kelas 95 nanti hari jumat kira-kira. Yeee.... FORZA 8.7 YOU'LL NEVER WALK ALONE! :D 

udahan dulu ya blogger untuk hari ini, gue harus pergi ga bisa lagi nulis hari ini, mungkin besok atau lusa gue akan nulis lagi itu juga kalo Tuhan masih memberikan umur panjang untuk gue. hehe thanks..